26/05/2012

Sepik More Than You Think!



Seminggu yang lalu aku dihubungi oleh Ardi Wilda a.k.a Awe untuk diinterview tentang aktivitasku sebagai akademisi..
Memang aku jarang dikenal orang sebagai akademisi, ini pekerjaan sampinganku. Aku nggak banyak aktif di sini, aku lebih banyak diundang di seminar-seminar atau kuliah umum di luar negri karena mata kuliahku memang nggak populer di sini.


Nggak banyak yang tau kalau aku juga pemegang gelar doktor untuk bidang Sepikologi dengan tesis berjudul "Sepik Indah Pada Hubungan Pasangan Pra Nikah Dalam Prespektif Dunia Ke-Tiga Pasca Reformasi"


Sepikologi adalah ilmu yang digunakan untuk pendekatan khusus. Ilmu ini berfungsi untuk menumbuhkan hubungan baik, pengertian, dan pemahaman antara gebetor (atau dalam bahasa komunikasi lebih dikenal dengan komunikator) dan gebetan (komunikan). Tujuannya untuk mendapatkan timbal balik yang dinginkan. Ilmu sepik sangat berguna sebagai pencitraan yang positif.


Untuk lebih jelasnya, liat hasil interview saya dengan Awe di sini.. 


http://www.ardiwilda.com/2012/05/vindra-indonesia-butuh-sarjana-ilmu.html

*Jangan tanya siapa Awe, lebih baik kita doakan semoga dia cepet sehat dan lebih berguna untuk kita semua... :)))

3 comments:

  1. Mas Vindra ini ahli Sepikologi tapi kok sepertinya belum mendapatkan hasilnya ya? *melipir*

    ReplyDelete
  2. Brama.. yang penting prosesnya , bukan hasilnya.. *tertunduk dan kemudian semua gelap

    ReplyDelete
  3. hai kak Vindra.... :D hihi...

    ReplyDelete