26/05/2012

AKU ADALAH MODEL..

Photography by Stanislaus Yoga



"emoticon" Photography Exhibition
by Stanislaus Yoga

|emoticon| semacam pemanusiaan kembali manusia yang telah digambarkan

|emoticon| dibuat dengan latar belakang minimnya hubungan antar manusia yang jarang bertemu atau bertatapan muka secara langsung, dan lebih memilih melakukan percakapan melalui Black Berry Messenger. Sehingga mungkin mereka lupa bagaimana ekspresi orang yang diajaknya bicara dan hanya mengingat emoticon yang ada dalam Black Berry Messenger. Dikatakan pemanusiaan kembali manusia yang telah digambarkan karena menurut yang sang artis ketahui emoticon yang berada di Black Berry Messenger adalah penggambaran emosi seseorang yang digambarkan secara kartun atau entah apa istilahnya dan sang artis ingin mengembalikan gambar tersebut menjadi manusia kembali melalui media foto.

Itu tadi deskripsi tentang pameran yang diadakan oleh Stanislaus Yoga di LIR cafe sekitar bulan Oktober tahun lalu. Dan model untuk pameran fotonya adalah.. aku...

Aku nggak tau kenapa Yoga "Gamblis" memilih aku sebagai modelnya. Suatu saat dia datang mencari aku dan menanyakan apakah aku mau difoto untuk bahan pamerannya. Aku suka sama idenya, aku menghargai orang-orang yang punya pemikiran kritis, kreatif, dan lucu kaya Gambliz. Aku bilang mau asal nggak ngeganggu pekerjaan. Dan okelah, kami membuat janji untuk melakukan sesi foto.

Aku bukan model yang baik. Aku juga nggak sempat merawat wajahku walaupun aku tau yang akan banyak difoto adalah wajahku. Sebenarnya aku lebih mengutamakan kemampuan otakku daripada wajahku. Tapi pasti Yoga nggak tau cara memotret otakku. Yo wis..
Hampir satu setengah jam aku dipotret. Suasananya lebih kaya latihan senam muka daripada sesi pemotretan. Didirect langsung oleh Gambliz dengan contoh emoticon dari BBM. Jadilah potret-potret itu.


Photography by Stanislaus Yoga

Kenali lebih dekat karya-karya Yoga di sini :


3 comments: